Politikus PDIP Sebut Ada Tujuan Lain ‘Dari Pendopo’ Anies

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mengomentari penayangan seri video ‘Dari Pendopo’ di Youtube pribadi Anies Baswedan. Menurutnya ada ada tujuan lain yang ingin dicapai oleh Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurutnya, jika memang ingin membahas soal program Pemprov, Anies seharusnya menggunakan YouTube milik pemerintah.

“Youtube kalau milik DKI maka itu menjadi saluran resmi. Kalau bukan, artinya milik pribadi. Kalau kebijakan pemerintahan dan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, sebaiknya lewat saluran resmi. Kalau tidak lewat saluran resmi, artinya ada tujuan lain yang hendak dicapai,” kata Gilbert saat dihubungi (13/12).

Tujuan yang dimaksud Gilbert yaitu terkait Pilpres 2024. Menurutnya, akhir-akhir ini Anies tampak tidak fokus di Pemprov DKI, namun masih malu-malu sebagai capres.

“Persoalan DKI yang urgent tidak ada dijelaskan langsung ke media. Tidak lagi fokus di DKI. Sebaiknya kalau mau menjadi capres, setelah selesai jabatan gubernur saja agar tidak mengorbankan kepentingan rakyat. Selama masih menerima gaji sebagai Gubernur, sebaiknya fokus ke DKI saja,” ujar Gilbert.

👉 TRENDING:  Dijebak Kencan, Manager Personalia Dibunuh dan Dimutilasi, Rajapati

Sebelumnya, Anies menayangkan seri video bertajuk ‘Dari Pendopo’ di kanal Youtube miliknya. Video pertama berisi alasan Anies menayangkan seri video tersebut.

Anies kemudian menayangkan video kedua yang berdurasi 20 menit 5 detik. Dalam video itu, Anies terlihat duduk di sebelah gambar pahlawan nasional Pangeran Diponegoro.

Dalam video berjudul ‘Buat Jauh Jadi Dekat’, Anies membahas mengenai Kepulauan Seribu. Sepanjang 20 menit, Anies menceritakan tentang pembangunan Kepulauan Seribu selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Anies telah membantah penayangan itu berkaitan dengan Pilpres 2024.

“Jadi Dari Pendopo itu adalah cerita tentang kebijakan-kebijakan yang kita susun, prosesnya, latar belakangnya, tujuan, aspek-aspeknya. Sehingga ini menjadi informasi yang lengkap. Nah, banyak kebijakan-kebijakan yang sudah kita lakukan, kemudian informasinya harus dilengkapi,” kata Anies, Senin.

(yoa/pmg)

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20211214061515-32-733638/politikus-pdip-sebut-ada-tujuan-lain-dari-pendopo-anies


ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Comment