Hadapi Timnas Indonesia di Laga Ketiga Piala AFF 2020, Vietnam Berpotensi Kehilangan 2 Pemain Andalan

TIM Nasional (Timnas) Vietnam berpotensi tak diperkuat dua pemain andalannya, Nguyen Thanh Chung (bek tengah) dan Phan Van Duc (penyerang) saat menghadapi Timnas Indonesia di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu 15 Desember 2021. Alasannya karena dua pemain itu mengalami cedera di laga Vietnam vs Malaysia yang berlangsung Minggu, 12 Desember 2021.

Berdasarkan laporan media Vietnam, The Thao 247, Nguyen Thanh Chung menderita bengkak di bagian lutut setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Bek kelahiran 8 September 1997 itu kemudian digantikan pelatih Park Hang-seo di pertengahan laga.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo kehilangan dua pemain jelang menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

Sementara itu, Phan Van Duc mengalami ketegangan otot setelah bermain penuh tekanan tinggi selama hampir 90 menit pertandingan. Dalam pertandingan ini, striker Nghe An FC ini tidak sehebat pertandingan melawan Laos.

Kedua pemain ini diketahui menjadi andalan di posisinya masing-masing karena selalu dijadikan pemain inti dalam dua laga awal Vietnam di Piala AFF 2020. Nguyen Thanh Chung berperan membuat Vietnam belum kebobolan sejauh ini.

👉 TRENDING:  Liverpool Bentrok Inter Milan di Liga Champions, Jurgen Klopp: Ini Laga yang Tepat

Kemudian, Phan Van Duc memiliki peran dari 5 gol Vietnam sejauh ini. Di antaranya adalah ketika mencetak gol cantik saat Vietnam menang 2-0 atas Laos di pertandingan pertama.

Artinya, ini menjadi kesempatan bagi skuad Garuda untuk menembus pertahan dan menjaga pertahanan sendiri. Apalagi, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ini merupakan tim paling produktif sejauh Piala AFF 2020 bergulir dengan koleksi Sembilan gol.

Timnas Indonesia

(Timnas Indonesia tim terproduktif di Piala AFF 2020)

Timnas Indonesia kini berada di peringkat pertama Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Mereka sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga gol. Selisih gol +6 membuat Timnas Indonesia mengungguli Vietnam (+5) dan Malaysia (+3) yang juga mengoleksi enam angka.

Kelar lawan Vietnam, Timnas Indonesia masih melakoni satu pertandingan. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga pamungkas fase grup yang berlangsung pada Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Sumber : https://bola.okezone.com/read/2021/12/13/51/2516259/hadapi-timnas-indonesia-di-laga-ketiga-piala-aff-2020-vietnam-berpotensi-kehilangan-2-pemain-andalan


ARTIKEL TERKAIT :

Leave a Comment